Monday, June 18, 2007

WOMAN ON TABLE POOL

Kali ini kita tidak akan melihat gadis-gadis cantik yang biasanya menghiasi arena biliar, tapi kita akan mengenal sesosok pebiliar wanita Indonesia.
Saat ini bukan hanya pria saja yang jago bermain biliar, namun wanita juga ternyata sangat piawai memainkan stick dimeja biliar. Nova Flora Rahmawati adalah salah satu atlet muda wanita yang prestasinya cukup bersinar.
Nova telah mengenal olahraga biliar sejak tujuh tahun lalu, ia sering bermain dirumah dengan meja biliar milik ayahnya. Awalnya Nova bermain bola 15 karena pada saat itu bola 9 belum naik daun seperti saat ini. Pada tahun 2001 Nova sempat mewakili Bengkulu untuk mengikuti Kejurnas Biliar di Palembang dan berhasil mendapat perunggu. Tapi setelah itu ia sempat berhenti bermain karena saat itu didaerah biliar masih sangat jarang dan ia lebih memilih fokus pada kuliahnya.

Akhirnya pada tahun 2004 Nova pindah ke Jakarta dan mulai lagi bermain biliar sampai saat ini.
Setiap akan bertanding Nova selalu berlatih sekitar empat jam tiap harinya. Kalau dilihat dari postur tubuhnya yang mungil ternyata gadis yang satu ini sangat bersemangat dan antusias terhadap hobinya ini.

Nova memiliki 3 macam stick yang selalu dibawanya sejak 2 tahun ini dalam sarung stick kesayangannya setiap akan bermain biliar. Stick Break untuk menyodok bola pada waktu break, stick jam untuk bola-bola sulit dan stick biasa yang bisa dibongkar pasang. Untuk pukulan draw shot dan polo shot akurasinya sebesar 75 persen maka dari itu Nova selalu membawa stick sendiri karena stick yang biasa ditempat biliar kurang akurat.

Selain bermain biliar Nova senang membaca komik Detektif Conan, main gitar dan mendengarkan musik.
Prestasi terakhir yang diraihnya adalah Kejurnas Putri tahun 2006 di Roxy Pool House dan mendapat medali perak.
Itulah profil singkat tentang Nova wanita penggemar biliar, olahraga yang biasanya dimainkan oleh kaum pria.

Bagi kaum wanita, sekali-kali cobalah hal-hal yang digemari para pria, siapa tahu bisa menjadi hobi baru atau bahkan profesi yang unik bagi wanita. (AZ)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home